Feb 7, 2011

CARA MEMBUAT KAMERA CCTV DENGAN WEBCAM

Saat  yang tepat berbagi ilmu dengan teman kerabat, dari angan-angan yang mungkin takhayul akhirnya terwujud juga yaitu ingin memiliki CCTV HARGA MURAH... ha ha ha... namanya juga murahan berarrti ya jangan protes lagi ya... yang penting JADI (ada barang) dan BERMANFAAT...  itulah tujuan di dunia ini tambah lagi HALAL 100%.

Mari kita kupas pada inti pokok kita yang pada ujungnya adalah modal duit jadi duit untuk hidup di dunia tetapi pake prinsip yaitu rezeki yang halal dan barokah.

Oh iya bro mungkin anda sudah tau kan..? apa itu CCTV.? Nah di sini saya akan menjelaskan sedikit CARA MEMBUAT  KAMERA CCTV DENGAN WEBCAM


Keunggulan CCTV menggunakan Webcam yang dibuat di sini:
  1. Biaya Murah
  2. Bisa digunakan 7 Webcam pengintai
  3. Bisa di pantau dari 1 komputer
  4. Merekam otomatis: begitu ada benda yang bergerak tertangkap oleh Webcam pengintai, secara otomatis software akan aktif merekam.
  5. Bahkan jika komputer dihubungkan ke jaringan LAN, webcam ini bisa di pantau dari komputer lain dengan memesukkan username dan password yang d setting dari server.
  6. Bahkan camera webcam ini bisa dipantau dari internet.

Peralatan / Hardware dan Software yang dibutuhkan :
1. Komputer
Harus ada komputer dunk :). Buat mantau camera webcam. Pake komputer Pentium 3 aja bisa jalan. Tapi kalau untuk memantau dengan banyak camera webcam, sebaiknya menggunakan pentium dengan speed prosessor yang lebih besar.
2. Camera Webcam
Semua jenis camera webcam bisa digunakan, kecuali yang udah rusak, Sebaiknya pilih jenis camera webcam yang tahan On 24 jam terus menerus.
3. Khusus untuk penempatan webcam jarak jauh diperlukan kabel perpanjangan.
4. Software Webcam7
Sebenernya ada beberapa software lain selain Webcam7, cuman menurut saya saat ini software yang paling lengkap fiturnya Webcam7.

Langkah langkah instalasi :
1. Hubungkan camera webcam ke USB komputer
2. Instal driver webcam, pastikan camera webcam sudah bekerja.
3. Instal software Webcam7 sampai selesai. Jalankan webcam7, untuk sementara pilih mode free.

Memunculkan camera webcam diwebcam7
- klik kanan pada area pemantauan webcam
- PCI / USB (WDM Driver)
- JPEG USB Video Camera (tergantung kamera yang terinstal)

Menggunakan banyak kamera webcam
Software webcam7 ini dapat digunakan free jika hanya menggunakan 1 camera webcam, untuk menggunakan lebih dari 1 kamera harus berbayar, tapi gak usah kuatir di sini sobat bisa download keygennya (tu ada di bawah), so biar bisa di pakai lebih dari 1 webcam.

0 comments

POPULER